5 Buah Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Jika bicara tentang kemungkinan memiliki buah hati, maka bukan hanya kesehatan istri saja yang dibutuhkan, kesehatan suami pun juga penting diperhatikan. Bukan hanya agar janin bisa tumbuh dengan sehat, namun juga untuk menghindari beragam penyakit yang mungkin akan timbul nantinya.

Buah-buahan

Buah-buahan

Kebiasaan buruk dan asupan nutrisi para pria tidak boleh diabaikan karena dari mereka lah benih akan ditanam di dalam tubuh wanita. Oleh karena itu, jika ingin mendapat bayi yang sehat dan cantik atau tampan, maka nutrisi dan asupan makanan berikut ini perlu dikonsumsi para pria untuk meningkatkan kesuburan sistem reproduksinya.

1. Pisang
Buah pisang bukan hanya buah diet, tapi juga buah hubungan yang hebat. Dari bentuknya saja mungkin Anda sudah bisa mengaitkannya. Pisang punya kandungan vitamin A, C dan B1, protein serta mineral berupa magnesium. Semua nutrisi tersebut berperan penting meningkatkan dan menstimulasi produksi sperma. Pisang juga memiliki senyawa bromelain yang menjadi perangsang produksi hormon berhubungan.

2. Tomat
Kebanyakan pria yang tidak begitu subur mengalami kekurangan kadar lycopene. Lycopene yang termasuk dalam gugus vitamin A ini dapat meningkatkan jumlah sperma dan motilitas, serta sumber antioksidan yang sangat baik dalam memastikan sperma yang sehat. Selain tomat, buah berwarna merah lain seperti semangka, strawberry dan jeruk bali juga bisa mencukupi kebutuhan lycopene.

3. Delima
Buah delima juga membantu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih sehat karena dapat mengurangi kadar malondialdehid, senyawa yang berdampak buruk terhadap produksi sperma dan menyebabkan disfungsi ereksi. Delima juga kaya antioksidan yang membantu memperbaiki sel-sel rusak.

4. Apel
Buah super ini juga sangat baik memperbaiki kesuburan pria karena kaya vitamin terutama vitamin A dan c serta mineral yang membantu mendetoks tubuh dari racun dan zat yang bisa merusak tubuh.

5. Alpukat
Buah alpukat kaya vitamin E yang bisa meningkatkan motilitas sperma. Alpukat juga kaya asam folat dan vitamin B6 yang membantu sperma lebih aktif dan merangsang regulasi hormon berhubungan sehingga meningkatkan kesuburan pria.

Jadi, jika ingin meningkatkan kesuburan sistem reproduksi, silahkan perbanyak konsumsi buah tersebut agar calon bayi Anda sehat.